KESDM Patok Produksi Minyak 2 Juta Barrel per Hari

34700
ESDM Minta OJK Biayai 46 Proyek EBT yang Mangkrak
katadata.co.id

indoPetroNews- Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) mempersiapkan ketersediaan energi jenis Minyak dan Gas Bumi (Migas) untuk industri pada 2018. Demikian diungkapkan oleh staf Ahli Menteri ESDM Bidang Investasi dan Pengembangan Infrastruktur Prahoro Yulianto Nurcahyo dalam satu diskusi, Rabu (13/12/2017) di Jakarta. Apalagi diharapkan ada pertumbuhan industri sebesar 5,67%.

Tahun depan, katanya, Kementerian ESDM mentargetkan produksi minyak mencapai 2 juta barrel per hari. Produksi dilakukan dengan mempercepat dan mengefektifkan kegiatan eksplorasi dan eksploitasi.

“Sedangkan untuk produksi gas, ini ditarget akan menyumbang 1,2 juta barrel of equivalen per day, di mana 63% di antaranya akan digunakan di dalam negeri, termasuk untuk industri,” katanya.
Sedang untuk porsi bauran energi baru terbarukan juga akan dilakukan dengan mendorong pemanfaatan potensi energi setempat.

“Termasuk untuk peningkatan infrastruktur sektor migas, seperti peningkatan jaringan gas yang target kumulatif di 2018 sebesar 13.135 km dan jargas kota 77.880 sambungan rumah,” jelasnya.

Sedang untuk ketersediaan listrik, tahun depan kapasitas tenaga listrik ditarget akan mencapai 63 giga watt untuk kapasitas pembangkit yang beroperasi, dengan target konsumsi per kapita diharapkan mencapai 1.200 kwh. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*