GA Forum Cetuskan Integrated Oil & Gas Complex

22900
GA Forum Cetuskan Integrated Oil & Gas Complex

indoPetroNews- Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) mempunyai ide dan cita-cita kawasan terpadu perkantoran industri hulu migas. Hal ini tercetus dalam pertemuan General Affairs Forum 2017. Bagaimana konkretnya ide tersebut?

“Visi kompleks terpadu perkantoran minyak dan gas bumi muncul dari kawan-kawan GA,” kata Sapta Nugraha, Kepala Fasilitas Kantor dan Keamanan SKK Migas dalam acara General Affairs (GA) Forum 2017, pada Kamis (14/12/2017) di Jakarta. Dengan Integrated oil & gas complex diharapkan dapat meningkatkan produktifitas kerja.

Menurut Sapta, integrated oil and gas complex, terdiri dari areal perkantoran yang memiliki space memadai. “Juga memiliki lingkungan kerja yang memadai, memiliki lingkungan sosial yang lebih friendly,” tandasnya. Dengan kantor terpadu diharapkan core bisnis hulu migas lebih terfasilitasi sehingga dapat meningkat.

Dia juga memaparkan beberapa kebutuhan yang menjadi lingkup bisnis GA. Diantaranya, 100 fasilitas utama, yang berupa gedung, kantor dan lain-lainnya. “Ada juga 400 lebih kendaraan operasional, baik yang dimiliki dan yang disewa,” ungkapnya. Disamping itu, 88.000 liter fuel per bulan dan 100.000 lebih perjalanan dinas per tahun. Selain itu, ada jumlah akomodasinya 300.000 room per tahun.

Dengan adanya integrated oil and gas complex, lanjut Sapta, bisnis hulu migas semakin maju. Walaupun demikian, katanya, dirinya belum mengetahui pasti kapan waktunya ide tersebut bakal terwujud.

Sebagai catatan, saat ini ada 200 an lebih Kontraktor Kontrak Kerja Sama (Kontraktor KKS) yang ada di Indonesia. Baik perusahaan nasional atau yang multinasional. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*