Presiden JKW Minta Pertamina Tingkatkan Produksi Minyak

20200

indoPetroNews- Presiden Joko Widodo meminta Pertamina untuk meningkatkan produksi minyak dan gas bumi (Migas) tetapi juga tetap terus mengembangkan Energi Baru Terbarukan (EBT). “Saya harap juga membangun kilang,” kata Presiden.

Dia juga mengapresiasi BUMN energi ini yang telah mewujudkan keadilan energi melalui program  BBM satu harga.

“Saya apresiasi Pertamina yang telah mendukung BBM satu harga,” katanya pada acara Pertamina Energy Forum, Selasa (12/12/2017) melalui video, yang telah direkam sebelumnya.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina (Persero) Elia Massa Manik, dalam acara yang sama, menyatakan bahwa keberlangsungan energi menjadi komitmen bersama dari setiap komponen bangsa.

Keberlangsungan energi adalah keharusan di tengah minimnya energi berbasis fosil.

“Pertamina telah memulai pengembangan EBT,” katanya. Walaupun demikian, lanjutnya, Pertamina tetap mengembangkan sektor hulu minyak dan gas bumi (Migas).

Dia menyatakan bahwa industri hulu terus meningkat. Baik organik dan non organik. “Pada tahun 2018 kita fokus ke Mahakan,” katanya.

Hadir dalam acara ini, Edwin (staf khusus Menteri BUMN), Ego Syahrial (Plt. Dirjen Migas) Rida Mulyana  (Dirjen EBTKE), Satya Yudha (anggota Komisi VII DPR) dan beberapa tokoh lainnya. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*