PGN Saka Proyeksikan Ngebor 7 Sumur

28300
PGN Bagi-bagi Rp 766,27 M Dividen untuk Pemegang Saham
Foto : merdeka.com

indoPetroNews-PT Saka Energi Indonesia (PGN Saka), salah anak usaha PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) terus melakukan pengeboran di blok South Sesulu dan Blok Pangkah.

Untuk 2017, PGN Saka telah melakukan pengeboran tiga sumur, satu sumur eksplorasi dan dua sumur development. Disamping itu, beberapa kegiatan study seismic dan G&G juga dilakukan untuk meningkatkan pemahaman bawah permukaan, baik untuk pematangan berbagai prospek dalam wilayah kerja atau mendukung kegiatan pengeboran

Menurut Tumbur Parlindungan, President Director PGN Saka, perusahaan berhasil mencapai target yang ditetapkan pada 2017. “Kita tetap mampu menjaga standar keamanan dan menyederhanakan dalam proses operation serta lebih efisien,” kata Tumbur kepada sejumlah media, Selasa (12/12/2017) di Jakarta. Selain itu diharapkan mampu mempertahankan volume produksi migas dari blok-blok yang sudah beroperasi.

Dia juga menyatakan, pihak perusahaan memiliki rencana program pengeboran di tujuh (7) sumur. “Perinciannya 4 sumur development  dan 1 sumur eksplorasi  di blok Pangkah, Jatim. Satu sumur eksplorasi di blok South Sesulu Kaltim. Satu lagi sumur eksplorasi di Wokam II, Papua,” terang Tumbur.

Lebih jauh Tumbur mengutarakan bahwa untuk tahun 2018, PGN Saka, akan gunakan sistem security data untuk menghindari ancaman. “Utamanya serangan siber. Harapannya dapat tingkatkan produktifitas karena seluruh informasi dan pekerjaan dapat diletakkan dalam sistem yang sistematis dan mudah diakses,” tandasnya. Ini dapat mengefisienkan bisnis hulu migas. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*