Menteri Jonan Raih Penghargaan Lifetime Achievement ICM

10300
Menteri ESDM Instruksikan PLN Turunkan BPP
Foto : lombokita.com

indoPeteoNews- Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menerima penghargaan Lifetime Achievement  dari Institute Certified Management Accountante (ICMA) Indonesia dan ICMA Australia. Penghargaan ini disampaikan pada acara International Management Accounting Conference (IMAC) 2017, Rabu (6/12/2017) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta.

Chief Executive Officer (CEO) ICMA Australia Janek Ratnatunga menyampaikan, terpilihnya Jonan untuk mendapatkan penghargaan ini karena dedikasi dan konsistensi dalam karya dan karier serta kontribusi yang luar biasa untuk pembangunan Indonesia di bidang ekonomi, akuntansi, maupun dalam bidang keuangan.

Jonan memulai karirnya menjadi seorang akuntan dan investment manager. Tahun 1999 karir Jonan di Citigroup adalah sebagai Direktur, tahun 2001 menjadi CEO di BUMN bidang investasi PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia, kemudian pada 2006-2009 menjadi Head of Investment Bangking for Indonesia di Citigroup.

Inspektur Jenderal Kementerian ESDM Mochtar Husein, yang hadir mewakili Menteri ESDM menerima penghargaan tersebut, menyampaikan rasa bangganya karena telah dipimpin oleh Menteri yang memiliki dedikasi yang tinggi terhadap negara.

“Saya senang sekali bisa mewakili beliau, terima kasih, saya siap menerima penghargaan itu,” ungkapnya.

ICMA adalah lembaga yang menghasilkan para akuntan manajemen profesional. Sebagai lembaga internasional, ICMA berjejaring dengan alumni pemegang sertifikasi, Certified Management Accountant (CMA) di Indonesia maupun Australia.

Selain Menteri Jonan, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro juga dinobatkan sebagai salah satu penerima penghargaan tersebut. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*