PHE ONWJ Gelar Lomba Karya Tulis Wartawan

38900
PHE ONWJ Gelar Lomba Karya Tulis Wartawan

indoPetroNews- PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) menyelenggarakan lomba karya tulis khusus untuk wartawan. Lomba ini mengambil tajuk Pembinaan Lingkungan Hidup Berbasiskan Masyarakat oleh PHE ONWJ.

Even ini mendapat respon positif dari Adhitya C Utama, salah seorang Staf Divisi Program dan Komunikasi Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

“Kegiatan ini diharapkan dapat menyosialisasikan secara positif industri hulu migas, khususnya PHE ONWJ, kepada masyarakat melalui pemberitaan yang muncul di media,” kata mas Adit, sapaan akrabnya, Rabu (29/11/2017) di Jakarta. Dengan kunjungan langsung ke lokasi program lingkungan hidup yang berbasiskan masyarakat, jurnalis dapat melihat langsung manfaat kegiatan yang dilakukan.

Mas Adit juga menyampaikan, “Berikan saran dan kritik yang membangun agar industri hulu migas ke depan dapat semakin baik lagi”.

Lomba penulisan ini tentu mensyaratkan beberapa hal untuk pada calon peserta yang berminat mengirimkan karya tulisnya. Syaratnya, yaitu:
Pertama, peserta adalah wartawan media lokal (cetak dan online) di Karawang, Subang, Indramayu atau memiliki area liputan di ketiga kabupaten tersebut.
Kedua, tulisan merupakan karya sendiri, ditulis sesuai tema dan naskah yang dibuat wajib dikirim via email panitia. Ketiga, naskah atau artikel yang dibuat adalah naskah yang telah dimuat di media masing-masing pada rentang waktu 20 Nopember – 15 Desember 2017. Batas waktu pengumpulan naskah paling lambat 19 Desember 2017. Keempat, masing-masing kabupaten akan memiliki 2 pemenang. Kelima, PHE ONWJ akan memfasilitasi wartawan yang akan meliput langsung ke lokasi program. Indramayu (30 Nopember); Karawang (4 Desember); Subang (5 Desember). Keenam, pengumuman pemenang akan diumumkan pada 27 Desember 2017.

Sedang kriteria penilaian penulisan didasarkan atas beberapa hal, yaitu menyangkut keterkaitan dengan tema, jenis dan deskripsi tulisan, updated dan orisinalitas gagasan, sistematika penulisan serta kerapihan dan tata bahasa.

Untuk teknis pengiriman naskah dikirim ke ayonulis.pheonwj@gmail.com, dengan subjek email Nama Wartawan_Lomba Penulisan.

Format Nama File Naskah (scan/link berita); Judul Naskah_Nama Wartawan_Nama Media

Pengiriman naskah disertai foto/scan ID pers dengan format nama: Nama Wartawan_Nama Media. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*