Iran Pegang Kunci Arah Ekspor Gas Global

39900
Iran Peringati Hari Nasionalisasi Minyak
Foto : sindonews.com

indoPetroNews- Republik Islam Iran diprediksikan akan  berperan penting dalam kebijakan dan koordinasi untuk pengembangan ekspor gas bumi dan kuota energi dunia. Apa indikatornya?

“Iran sebagai salah satu pemilik cadangan gas terbesar di dunia termasuk variabel penting organisasi negara-negara pengekspor gas dunia,” kata Wakil Presiden Iran, Eshaq Jahangiri kepada wartawan, Kamis malam (23/11/2017) di bandara internasional Santa Cruz, Bolivia.

Menurutnya, beberapa tahun lalu negara-negara produsen dan pengekspor gas bertemu di Tehran untuk membahas masa depan energi dan memutuskan untuk membentuk asosiasi gas. “Setelah beberapa tahun berlalu, organisasi ini menjadi pusat pengambilan kebijakan penting di bidang energi,” ujar wapres Iran.

“Gas alam lebih bersih dibandingkan energi fosil lainnya, sekaligus memainkan peran penting dalam menentukan jenis energi dunia mendatang,” tegas Jahangiri.

Diketahui, Wakil presiden Iran mengunjungi Bolivia untuk menghadiri pertemuan negara-negara anggota organisasi pengekspor gas dunia (GECF) ke-4 yang berlangsung di Santa Cruz. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*