Iran Optimis OPEC Pertahankan Produksi Minyak

22400
Tim Harga Minyak KESDM Catat ICP Februari Turun
Foto : kontan.com

indiPetroNews- Republik Islam Iran dan seumumnya anggota Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) atau Organisasi Negara Pengekspor Minyak Bumi menyepakati  untuk memperpanjang masa mempertahankan volume produksi minyak. Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Perminyakan Iran, Bijan Namdar Zangganeh pada Selasa (21/11/2017) kepada para wartawan di Tehran, seperti disinyalir Reuters.

“Usulan mayoritas anggoa OPEC adalah mempertahankan keputusan soal penurunan volume produksi pada sidang OPEC,” katanya.

Sebagai catatan, negara-negara anggota OPEC pada sidang 30 November 2016 silam, telah membicarakan dan menyepakati pengurangan volume produksi hingga 32,5 juta barel per hari.

OPEC dan non-OPEC juga 10 hari pasca sidang tersebut, di Wina, Austria, kembali menyepakati penurunan sekitar 600 ribu barel per hari oleh negara-negara Non-OPEC. Kesepakatan antara negara-negara OPEC dan non-OPEC telah dilaksanakan sejak Januari 2017.

Menteri Perminyakan negeri para Mullah itu juga menyampaikan bahwa keputusan akhir untuk mempertahankan volume produksi minyak juga akan bergantung pada keputusan yang akan diambil dalam sidang OPEC pada akhir Nopember 2017. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*