Harga Minyak Merosot Sebelum Pertemuan OPEC

16100
Sekjen OPEC Klaim Output Capai 133 Prosen
Foto : wtj.com

indoPetroNews- Menjelang pertemuan Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) yang akan diselenggarakan pada 30 November nanti, tren harga minyak dunia mengalami penurunan.

Berdasarkan laporan Reuters, Selasa (21/11/2017), harga minyak mentah AS West Texas Intermediate (WTI) turun 46 sen atau 0,8 persen menjadi US$ 56,09 per barel. Sedangkan minyak mentah berjangka Brent turun 50 sen atau 0,8 persen menjadi US$62,22 per barel. Minyak telah mendapat tekanan selama dua minggu terakhir sejak harganya menguat pada awal November, di mana minyak mentah telah melemah 2,6 persen.

Di awal tahun OPEC dan negara produsen minyak non-OPEC telah mengupayakan mendorong harga minyak dengan menahan stok. Kesepakatan tersebut akan berakhir pada Maret 2018. Di pertemuan mendatang akan kembali membahas hal ini. Harapannya agar kelompok tersebut kembali memperpanjang kesepakatan pemotongan di tahun depan.

“Orang-orang percaya bahwa OPEC bersama 10 negara non-OPEC akan kembali menahan produksinya di 2018,” kata ahli strategi PVM Oil Associates Tamas Varga. (Gadih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*