Pelanggan PLN Bebas Ikut  Penyederhanaan Golongan Tarif

35300
Pelanggan PLN Bebas Ikut  Penyederhanaan Golongan Tarif
Foto : sindonews.com

indoPetroNews- PT PLN (Persero) memberikan kebebasan kepada pelanggan ingin ikut penyederhanaan atau tidak. Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama (Dirut) PLN Sofyan Basir terkait rencana penyederhanaan golongan pelanggan listrik. “Tidak ada kenaikan tarif. Bahkan pemasangan Miniature Circuit Breaker (MCB) dilakukan secara gratis,” katanya kepada sejumlah media, Jumat (17/11/2017) di Jakarta. Perusahaan setrum plat merah ini, berupaya membuat tarif listrik tidak mengalami kenaikan setiap tahunnya.

Upaya PLN untuk mempertahankan tarif listrik yang terjangkau, diakui Sofyan, tidak mudah. Hal tersebut lantaran harga batu bara dan gas yang digunakan sebagai sumber energi pembangkit sudah mulai naik harganya.

“Padahal kita berdarah-darah mempertahankan tarif masyarakat supaya tidak naik. Di lain pihak kurs naik, inflasi ada, batu bara (harganya) lompat dan gas naik,” kata Sofyan.

Disamping itu, PLN juga melakukan efisiensi di berbagai sisi untuk menekan biaya produksi listrik, yaitu dengan memangkas rantai pembelian batu bara dan melakukan kajian jual beli listrik dengan Independent Power Producer (IPP). (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*