Pembatasan Produksi Jalan Alternatif Atasi Surplus Minyak

22600
Tim harga minyak KESDM : Harga ICP April Naik
buzznigeria.com

indoPetroNews- Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) atau Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak Bumi akan meningkatkan estimasi permintaan minyak yang akan diterimanya pada 2018. Berapa volume permintaannya?

Dalam laporan bulanan terbaru OPEC, disebutkan angka sebesar 400,000 barel per hari (bph) ke angka total 33.4 juta bph. Walaupun demikian, para pejabat tinggi OPEC dan Rusia masih menunjukkan keinginan untuk membatasi produksi.

“Pembatasan produksi merupakan satu-satunya opsi untuk menghadapi limpahan surplus di pasar global,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) OPEC Mohammad Barkindo, Selasa (15/11/2017) dalam sebuah pidato di Abu Dhabi.

Dia juga mengibaratkan komitmen OPEC untuk membahas ekstensi atas kesepakatan pemangkasan output mereka pada rapat formal berikutnya pada 30 November  mendatang.

Sebagai catatan, harga Minyak sudah naik sekitar 20 persen sejak awal September, seiring makin kuatnya spekulasi bahwa OPEC akan memperpanjang masa pemangkasan output hingga lebih dari deadline sebelumnya pada Maret 2018.

Namun, harga juga ditunjang oleh berbagai gejolak di kawasan Timur Tengah. Mulai dari upaya kemerdekaan Kurdistan di Irak; disorotinya manuver-manuver Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed Bin Salman, dalam mengokohkan posisinya; hingga makin kusutnya proxy war antara Saudi dan Iran yang kini melibatkan pula Libanon. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*