API Sebut Stok Minyak Mentah AS Turun

12600
API Sebut Stok Minyak Mentah AS Turun
Foto : merdeka.com

API Sebut Stok Minyak Mentah AS Turun

indoPetroNews- Data persediaan minyak mentah Amerika Serikat (AS) setiap minggu yang dirilis American Petroleum Institute (API) menunjukkan penurunan sebesar 1.562 juta barel. Angka tersebut lebih rendah dibanding ekspektasi penurunan sebesar 2.7 juta barel yang diharapkan oleh para analis.

Persediaan Gasoline pun hanya menurun 520,000 barel, padahal diekspektasikan minus 2.176 juta barel. Nanti malam, Rabu (8/11/2017) pasar akan menantikan dapat persediaan minyak mentah AS pekanan versi Energy Information Administration (EIA). Laporan API dan EIA seringkali bertentangan, karena sumber data yang berbeda.

Sementara itu, seperti dilansir Reuters, Rabu (8/11/2017) para trader minyak mengatakan bahwa mereka tengah mengamati meningkatnya ketegangan di Timur Tengah, sehingga cenderung berhati-hati dalam bertransaksi. “Pengunduran diri Perdana Menteri Libanon, Saad Hariri, dan peluncuran misil di Riyadh oleh kelompok Houthi Yaman yang pro-Iran, meningkatkan risiko konflik regional,” ungkap lembaga konsultan risiko politik, Eurasia Group.

Senada dengan itu, ANZ Bank pun pada Rabu ini mengatakan, “Para trader minyak mundur sejengkal untuk mengevaluasi dampak dari peningkatan risiko geopolitik baru-baru ini.” (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*