Schneider Electric Luncurkan System Platform 2017

37500
Schneider Ditunjuk PLN Jadi Penyedia UPS Asian Games 2018

indoPetroNews- Schneider Electricbaru, didukung oleh Wonderware, baru-baru ini meluncurkan System Platform 2017 yang memberikan standar baru untuk keunggulan operasional bagi perusahaan-perusahan di bidang industri. Sistem ini mencakup antarmuka pengguna yang mudah digunakan dengan visualisasi yang telah ditingkatkan, navigasi yang lebih cerdas serta terintegrasi dengan portfolio Schneider Electric Industrial Software sehingga dapat membantu dalam mengambil keputusan lebih cepat di industri.

System Platform 2017 menawarkan kemampuan baru yang signifikan bagi para pengembang dan pengguna platform terdepan dalam industri, yang saat ini dioperasikan di lebih dari 100.000 situs di seluruh dunia dan termasuk ke dalam ekosistem yang terdiri dari 4.000 system integrator dan mitra implementasi serta 160.000 pengembang.

“System Platform 2017 menawarkan cara baru yang revolusioner dalam membangun aplikasi dan konten industrial yang reusable, serupa dengan pendekatan yang digunakan untuk mengembangkan laman situs modern,” kata Vice President , HMI & Supervisory Software, Industry Business, Schneider Electric, Norm Thorlakson, di Jakarta (2/11/2017).

Perusahaan di bidang industri ditantang untuk memanfaatkan jumlah data yang signifikan yang dikumpulkan melalui Industrial Internet of Things (IIoT) untuk mendukung pengambilan keputusan yang lebih baik. Pada saat bersamaan, sistem Operational Technology (OT) yang menjalankan aplikasi industri juga harus ditingkatkan untuk visualisasi kinerja yang lebih baik sambil mengintegrasikannya secara mulus dengan aplikasi Teknologi Infomasi (TI).

Di Indonesia sendiri, perkembangan teknologi yang kian agresif secara nyata memberikan imbas pada sektor perindustrian. Salah satunya adalah penerapan revolusi industri keempat, atau disebut sebagai “Industry 4.0”. Revolusi ini akan ditandai dengan semakin eratnya keterkaitan antara manusia, mesin, dan sumber daya alam lewat konvergensi teknologi informasi.

“Pekerjaan engineering ini kini dapat diselesaikan tanpa kastemisasi dan scripting, dan juga terintegrasi dengan beragam perangkat keras dan lunak di bidang industri. Kemampuan ini dapat memberdayakan keunggulan operasional dan teknikal tanpa meningkatkan total biaya kepemilikan,” terang Norm.

System Platform 2017 menawarkan pemakaian yang sederhana, model konsumsi perangkat lunak yang baru serta kemudahan penggunaan sebagai top directives. Selain itu, solusi ini menawarkan model penerapan time-to-value dan fleksibel untuk membantu industri menyesuaikan skala kebutuhan mereka secara lebih cepat serta mengakselerasi pengadopsian teknologi Industrial IoT, cloud dan mobility. Peluncuran ini juga membuktikan visi EcoStruxure dari Schneider Electric untuk menyediakan aplikasi perangkat lunak serta kemampuan analitik yang terdepan dalam menjalankan strategi transformasi digital.

“Sebagai komponen penting dari EcoStruxure milik Schneider Electric, System Platform 2017 memberdayakan perusahaan untuk melakukan transformasi digital serta mengubah bisnis mereka menjadi lebih responsif dan gesit dengan berinvestasi di infrastruktur digital mereka,” ungkap Thorlakson. (Gadih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*