MedcoEnergi Daftarkan PUT ke OJK

43600
RUPSLB MedcoEnergi Setujui Naikkan Modal 10 Persen

indoPetroNews- PT Medco Energi Internasional Tbk (“MedcoEnergi” atau “Perseroan”) mengumumkan bahwa setelah Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa yang digelar pada 2 November 2017 lalu, Perseroan telah mendaftarkan prospektus rencana Penawaran Umum Terbatas (“PUT”) kepada Otoritas Jasa Keuangan.

Sesuai peraturan yang berlaku, Perseroan akan menawarkan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (“HMETD”) kepada pemegang saham yang memenuhi syarat untuk membeli satu saham baru atas tiga saham yang dimiliki. Pemegang saham yang telah membeli saham baru akan menerima waran (opsi untuk membeli saham pada masa yang sudah ditentukan) yang dapat diperjualbelikan.

Sebanyak 4,45 miliar lembar saham akan segera diterbitkan saat para pemegang saham mengeksekusi HMETD, dan selanjutnya tambahan 4,45 miliar saham akan diterbitkan jika pemegang saham mengeksekusi waran mereka. Semua saham baru akan memiliki hak dan karakteristik yang sama dengan saham yang ada.

Penawaran awal yang sepenuhnya di-underwrite akan menghimpun dana maksimal sebesar Rp2.670 miliar dan diharapkan akan rampung pada bulan Desember 2017 ini. Dana tersebut akan digunakan untuk melunasi kewajiban Perseroan. Sementara hasil dari pelaksanaan waran akan digunakan untuk modal kerja, pembayaran kewajiban Perseroan, dan keperluan umum Perseroan.

Harga pembelian saham baru tersebut berada pada kisaran Rp450 dan Rp600 per saham. Sedangkan harga setiap waran berkisar antara Rp500 dan Rp850 per saham yang dapat dieksekusi dalam kurun waktu antara bulan Juli 2018 hingga Desember 2020.

Rincian dari Penawaran telah dituangkan dalam prospektus Perseroan. Perseroan juga akan melakukan roadshow dalam beberapa minggu mendatang untuk menjelaskan proses Penawaran ini.

“Penawaran Umum Terbatas ini merupakan hal penting bagi Perseroan dan akan meningkatkan kinerja struktur permodalan kami. Penawaran ini akan memberikan keuntungan kepada para pemegang saham dan mendapatkan peluang untuk berbagi nilai tambah Perseroan di masa depan,” kata Hilmi Panigoro, Direktur Utama MedcoEnergi, Jumat (3/11/2017) di Jakarta. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*