Hindari 3 Menu Ini Saat Sarapan

2900

indoPetroNews- Sarapan penting untuk memulai aktivitas agar lebih bertenaga dan penuh konsentrasi. Tentunya jika pola sarapan tersebut tepat dan sehat.

Tapi, jika pola sarapan ternyata tidak sehat dan salah dalam pemilihan menu, efeknya akan berpengaruh pada gangguan kinerja dalam menjalankan aktivitas, seperti mengantuk atau sakit perut.

Dikutip dari Boldsky, berikut pola sarapan terburuk yang tidak menyehatkan dan berbahaya bagi tubuh AndaL:

1. Konsumsi Minuman Berenergi

Jangan pernah berpikir minum minuman berenergi sebagai menu sarapan dapat menambah tenaga Anda dalam menjalankan aktivitas. Pengawet dan kadar gula yang tinggi pada jenis minuman tersebut bisa berdampak buruk bagi tubuh. Misalnya gangguan pencernaan atau masalah lambung.

2. Menu yang Terlalu Banyak Lemak

Makanan yang mengandung banyak lemak akan memakan waktu untuk dicerna oleh tubuh. Selain memakan waktu, tubuh pun mengeluarkan lebih banyak energi dalam proses pencernaan. Akibatnya, Anda akan merasa mudah mengantuk sehingga aktivitas jadi tidak maksimal.

3. Menambahkan Garam Berlebih

Garam adalah bumbu penting dalam masakan. Tapi, memulai aktivitas pagi dengan mengkonsumsi makanan tinggi garam akan meningkatkan risiko tekanan darah tinggi. Selain itu, aktivitas akan terganggu karena tubuh lebih menjadi mudah dehidrasi. (Ryan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*