Elnusa Siap Gunakan Teknologi Modular Rig

44400
Merger Elnusa Patra Ritel dan Elnusa Fabrikasi Konstruksi Ditargetkan Juni
Foto : gatra.com

indoPetroNews- Walaupun harga minyak dunia masih belum stabil tetapi beberapa perusahaan yang bergerak disektor minyak dan gas bumi telah menyiapkan teknologi mutakhir. Salah perusahaan yang telah siap adalah PT Elnusa Tbk. Perusahaan yang sebagian besar sahamnya milik Pertamina ini telah siap menyambut proyek-proyek besar dengan peralatan yang lebih canggih.

“Peralatan pengeboran mutakhir Elnusa yaitu Modular Rig berkapasitas 1600 HP yang sejak awal 2016 lalu terkena dampak lesunya aktivitas migas, mulai triwulan ketiga 2017 ini juga telah menggeliat kembali untuk melakukan pekerjaan pengeboran sumur eksplorasi di Kalimantan Timur,” kata Dirut PT Elnusa Tbk, Tolingul Anwar kepada sejumlah media, Kamis sore (2/11/2017) di Kantor Pusat Elnusa, Jakarta.
Pihaknya optimistis kinerja perseroan akan semakin membaik pada 2018 nanti.

Keyakinan itu bersumber dari mulusnya dua proyek besar 3D yang digarap Elnusa di laut Papua Barat dan di laut Andaman, Aceh. “Semuanya perlahan membaik setelah kemarin sempat terpukul akibat turunnya harga minyak,” ujar Tolingul seraya menambahkan bahwa penyerahan pengelolaan Blok Mahakam kepada Pertamina juga turut diprediksi bakal menyumbang pendapatan yang cukup besar bagi Elnusa di tahun depan.

“Tetapi bukan berarti karena Elnusa bagian dari Pertamina, tetapi karena kompetensi yang dimiliki Elnusa saat ini bisa dikatakan masih yang terbaik di Indonesia,” katanya.

Sementara untuk sektor hilir, sumbangsih anak perusahaan Elnusa Petrofin yang menyalurkan BBM juga diprediksi akan kembali menopang pendapatan Elnusa. Kenaikan pendapatan ini, diakui Tolingul, tidak terlepas dari program pemerintah di bidang pemerataan distribusi energi dan kebutuhan masyarakat terhadap BBM yang semakin meningkat. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*