Arab Saudi Siap Perpanjang Pemotongan Produksi Minyak

27600
Tim Harga Minyak KESDM Catat ICP Februari Turun
Foto : kontan.com

indoPetroNews- Pemerintah Arab Saudi dikabarkan siap untuk mendukung perpanjangan kesepakatan pembatasan produksi minyak.

Menurut Putera Mahkota Arab Saudi Pangeran Muhammad bin Salman, kesepakatan dicapai antara OPEC (Negara-negara Pengekspor Minyak) dan produsen non-OPEC saat ini berhasil menyeimbangkan kembali antara pasokan dan permintaan minyak global.

“Kita siap Arab Saudi untuk memperpanjang kesepakatan pembatasan produksi, terbukti berhasil menyeimbangkan lagi suplai dan permintaan,” kata Pangeran Muhammad bin Salman, Minggu (29/10/2017).

Seperti diketahui, produsen minyak OPEC dan non-OPEC mencapai kesepakatan akhir 2016 untuk mengurangi produksi minyak hingga 1,8 juta barel per hari. Perjanjian ini mulanya berlaku selama Januari hingga Juni 2017, namun diperpanjang sampai Maret 2018. Kesepakatan tersebut dicapai untuk memulihkan harga minyak melorot sejak medio 2014.

Bahkan, OPEC menurut rencana akan menggelar pertemuan di Ibu Kota Wina, Austria, 7 November mendatang dan akan membahas rencana memperpanjang kesepakatan pembatasan produksi minyak. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*