SKK Migas Selenggarakan Workshop Polis Asuransi Konstruksi

22400
SKK Migas Selenggarakan Workshop Polis Asuransi Konstruksi
istimewa

indoPetroNews- Industri hulu minyak dan gas bumi (Migas) selain padat modal dan teknologi juga memiliki tingkat resiko tinggi. Karena itu, asuransi dan pengetahuannya sangat dibutuhkan bagi   industri strategis ini.

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menyelenggarakan Workshop Bedah Polis Asuransi Proyek Konstruksi SKK Migas – KKKS pada Rabu (25 – 26/10/2017) di lantai 9 City Plaza, Jl. Gatot Subroto, Jakarta.

“Ini pertama dilakukan di lingkungan SKK Migas dan KKKS. Tujuannya untuk menambah pengetahuan soal asuransi,” kata Sukandar, Wakil Kepala SKK Migas dalam sambutannya. Disamping itu juga untuk menggugah kesadaran bahwa industri ini juga memilki resiko tinggi.

Dia mengatakan bahwa manajemen resiko sangat dibutuhkan untuk diketahui. Karena itu, pihaknya menyambut baik adanya workshop polis asuransi. “Kita berharap ada kesinambungan pengembangan setelah acara workshop ini berakhir,” katanya.

Sukandar juga berharap workshop ini dapat memberikan manfaat. Selain itu ada proses transfer knowledge.

Sementara itu, Solihah, Ketua Konsorsium Asuransi Indonesia, dalam sambutannya diselenggarakannya workshop ini untuk meminimalisir dispute dari pekerja hulu migas. “Workshop ini diharap bisa membawa  kesamaan pemahaman tentang polis asuransi,” kata Solihah.

Workshop ini dihadiri oleh sejumlah perwakilan dari Kontraktor Kontrak Kerja Sama (Kontraktor KKS) dan karyawan SKK Migas. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*