Aramco Tunda Investasi Pengembangan Minyak

23200
Cadangan Minyak Irak Diprediksi Lebih Besar dari Saudi
Foto : boombastis.com

indoPetroNews- Kurangnya investasi di sektor minyak bisa menyebabkan langkanya pasokan. Hal tersebut diutarakan CEO Saudi Aramco Amin Nasir terkait penundaan investasi Aramco disektor pengembangan minyak.

“Tidak banyak investasi digelontorkan di sektor energi. Investasi senilai US$ 1 triliun telah ditunda atau dibatalkan lantaran rendahnya harga minyak beberapa tahun belakangan,” kata Nasir dalam konferensi investasi internasional, dilangsungkan pada Selasa (25/10/2017) di Ibu Kota Riyadh, Arab Saudi.

Dia menjelaskan dari rencana investasi US$ 1 triliun itu, sebanyak US$ 300 miliar tadinya bakal dialokasikan buat investasi dalam eksplorasi minyak dan US$ 700 miliar untuk proyek pengembangan.

Nasir menekankan investasi besar-besaran di sektor minyak perlu dilakukan karena menurunnya cadangan ladang minyak secara alamiah dan adanya kenaikan permintaan. Dia mengingatkan kalau hal itu tidak dilaksanakan, akan berpengaruh terhadap masa depan energi.

Menurut dia, energi terbarukan masih belum mengancam posisi minyak dan gas alam sebagai sumber energi global. “Kita menyaksikan sebuah perubahan. Tapi perlu berpuluh-puluh tahun sebelum energi terbarukan bisa berperan besar,” ujar Nasir. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*