Holdingisasi BUMN Tambang dan Pertamina-PGN Sudah Ada di Meja Presiden

48300
Permen Penggunaan Standar Kegiatan Migas Disusun KESDM
Foto : katadata.com

indoPetroNews- Upaya holdingisasi  Badan Usaha Milik Negara (BUMN)  sebentar lagi bakal terwujud. BUMN apa saja yang telah dipersiapkan?

“Holding tambang dan Pertamina-PGN. Ini sudah ada di meja Presiden,” kata Gatot Trihargo, Deputi Kementerian BUMN dalam acara Forum Auditor Migas Indonesia (FAMI), pada Kamis (19/10/2017) di Jakarta. Hal ini dilakukan agar peran BUMN bisa lebih signifikan.

Selama ini PGN mempunyai bisnis yang sama dengan Pertamina. “PGN lebih pada pembangunan jaringan pipanya,” kata Gatot. Upaya holdingisasi BUMN ini, lanjut Gatot sangat disupport oleh Presiden.

Gatot juga menyatakan bahwa holdingisasi ini sesuai tagline BUMN bahwa BUMN hadir untuk rakyat.

Dia juga mengutarakan bahwa di mana BUMN mendominasi dalam suatu negara maka masyarakat pun makin sejahtera. “Bila pihak swasta yang mendominasi dalam suatu negara, seperti India maka bisa dilihat sendiri bagaimana kondisi India sekarang,” katanya.

Gatot pun memberikan contoh seperti Malaysia,  Cina dan Singapura yang memberikan dominasi pada BUMN nya. “Tingkat kesejahteraan rakyatnya tinggi,” kata Gatot. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*