Stok Minyak Mentah AS Merosot

60700
Tim harga minyak KESDM : Harga ICP April Naik
buzznigeria.com

indoPetroNews- Persediaan minyak mentah Amerika Serikat (US Crude Inventories) merosot sebanyak 7.1 juta barel dalam periode sepekan yang berakhir tanggal 13 Oktober, ke angka total 461.4 juta barel. Demikian menurut laporan American Petroleum Institute (API) yang dipublikasikan Rabu pagi (18/10/2017).

Penyusutan stok tersebut lebih dalam dibanding ekspektasi yang dipatok pada -4.200 juta barel, maupun data minggu sebelumnya yang mencatat pertambahan 3.097 juta barel.

“Data API dari AS tiba-tiba menunjukkan penurunan besar. Jika (level harga) $52.83 di WTI dan $59.22 di Brent tembus, maka harga minyak menginjak kisaran yang baru dan lebih tinggi,” kata Greg McKenna, Pimpinan Strategi Pasar di AxiTrader, sebagaimana dikutip oleh Reuters, Rabu (18/10/2017).

Berikutnya, pelaku pasar akan memantau data inventori minyak pekanan versi US Energy Information Administration (EIA) yang akan diumumkan pada hari Rabu malam nanti. Data ini diprediksi akan mengalami penurunan sebesar 4.442 juta barel. Jika ternyata penurunan lebih kecil atau justru ada pertambahan, maka harga minyak bisa jatuh kembali. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*