Dilantik jadi Pimpinan Komisi, Herman Khaeron  Ajak Kawal Kedaulatan Energi

53400

indoPetroNews.com – Politisi asal Fraksi Partai Demokrat, Herman Khaeron dilantik menjadi pimpinan Komisi VII yang baru menggantikan Mulyadi, teman sesama fraksi. Pelantikan jabatan yang baru dilakukan di   ruang rapat Komisi VII, Gedung DPR RI, Senayan Jakarta, Rabu (4/10/2017). Disaksikan para anggota Komisi, yang khusus menangani persoalan energi dan dipimpin Wakil Ketua DPR RI Korinbang Agus Hermanto.

Di bidang energi, Herman tercatat bukan merupakan orang baru.  Karena sebelumnya, pada 2005, anggota dewan asal daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat  VIII ini pernah aktif sebagai profesional di perusahaan minyak dan gas bumi (migas) Energi Mega Persada (EMP).

Kepada para wartawan usai dilantik Herman mengatakan, tugas besar di komisi ini yang harus dikawal adalah bagaimana   mewujudkan kedaulatan pangan dan kedaulatan energi. Tugas baru yang diembannya saat ini merupakan penugasan kedua, setelah sekian tahun menempati Komisi  IV, yang khusus mengurusi bidang  pertanian.

“Dua-duanya memiliki roadmap sama dan menjadi tugas negara yang mesti diemban, dan keduanya sama-sama menjadi hajat hidup masyarakat Indonesia, ” katanya.

Dia mengatakan, dari sisi tugas, baik Komisi VII maupun Komisi IV, sama-sama mengusung  tugas besar, yakni misi bangsa dalam rangka mengawal dan menjaga kesinambungan pembangunan.

“Saya harus menunjukkan sesuatu yang lebih baik dan bermanfaat bagi negeri ini,” kata Herman di depan para wartawan.

Menurut Herman, tuntutan   Undang-undang Nomor 18 Tahun 2012,  tentang kedaulatan, kemandirian, ketahanan dan keamanan pangan, sejalan dengan tugas yang kami emban di  Komisi VII, yakni menuju kedaulatan energi

Dia menjelaskan, ada tiga Undang-Undang yang sudah masuk ke pembahasan satu, dan yang duanya sudah pembulatan. Ini harus segera diselesaikan. Panja-Panja (Panitia Kerja) juga tentu nanti kami serahkan kepada Pimpinan yang baru,” jelasnya.

“Karenanya mohon bantu kami dalam mengawal tugas ini demi mewujudkan kedaulatan energi, ” tegasnya.

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto, usai melantik Herman menyatakan, rotasi atau pergantian pimpinan komisi yang dilakukan Partai Demokrat merupakan hal yang wajar. Dia berharap Herman dapat sukses mengemban tugas sebagaimana pendahulunya. (Kus)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*