Pemerintah Perkuat Kemandirian Migas

28400
Ada 16 WK Gunakan Skema Gross Split
Foto : sindonews.com

indoPetroNews- Pemerintah memiliki perhatian dan komitmen untuk terus memperkuat kemandirian minyak dan gas bumi (migas) dengan optimalisasi seluruh potensi sumber minyak dan gas bumi di Indonesia. Utamanya gas bumi yang masih memiliki potensi cadangan yang cukup besar.

“Gas bumi sebagai salah satu sumber energi terbesar di dalam negeri, akan terus didorong pemanfaatannya melalui pembangunan infrastruktur gas bumi,” kata Sekretaris Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi KESDM, Susyanto, di Dome Theatre Kampus III, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Jumat (15/9/2017) di Malang Jawa Timur.

Pembangunan infrastruktur, lanjutnya, akan menjadi faktor kunci yang memungkinkan sumber energi tersebut dapat dioptimalkan bagi kepentingan rakyat.

“Kemandirian energi akan menjadi salah satu unsur penting bagi pertumbuhan ekonomi nasional, dan itu menjadi perhatian Kementerian ESDM,” lanjut Susyanto.

Oleh karena itu, katanya, perguruan tinggi, dalam hal ini Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), diharapkan dapat menjadi bagian dari agent of chance, mitra bagi Ditjen Migas dalam menyebarluaskan kebijakan minyak dan gas bumi serta untuk bisa saling bertukar pengetahuan agar bisa saling mendukung dan melengkapi dalam memperluas keilmuan.

Dia juga memaparkan kebijakan migas,  update kebijakan migas, baik kebijakan yang akan ditetapkan, sedang dijalankan serta kebijakan dan program migas ke depan.

Dalam sambutannya pada acara tersebut, Rektor Universitas Muhammadiyah Malang, H. Fauzan, berterima kasih atas acara yang digagas oleh Direktorat Jenderal Migas Kementerian ESDM. Dengan adanya acara itu di tengah-tengah mahasiwa, mahasiswa menjadi aware atas arah dan kebijakan proses pembangunan infrastruktur minyak dan gas ke depan.

Diketahui, Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Malang menyelenggarakan acara Migas Goes To Campus mengusung tema “Kebijakan Minyak dan Gas Bumi dalam Mendukung Ketahanan Energi” di Dome Theatre Kampus III, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Jawa Timur. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*