KESDM akan Luncurkan BBM Satu Harga di Pulau Seram

18900
BBM Satu Harga Sudah Diterapkan di 26 Wilayah
Foto : merdeka.com

KESDM akan Luncurkan BBM Satu Harga di Pulau Seram

indoPetroNews- Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) pada Oktober mendatang,  akan meresmikan Bahan Bakar Minyak (BBM) Satu Harga di Pulau Seram, Maluku.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Minyak dan Gas Bumi (Migas) Ego Syahrial, Rabu (6/9/2017) di Jakarta. Ego mengakui, dalam mewujudkan program ini, sejumlah kendala dihadapi.

Walaupu demikian, pemerintah akan tetap melaksanakan Program BBM Satu Harga. Kebijakan ini sangat penting bagi masyarakat yang berada di daerah 3T (tertinggal, terdepan, terluar) yang selama ini harus membeli BBM dengan harga mahal. Program BBM Satu Harga merupakan cerminan membangun dari pinggiran.

Ego melanjutkan, BBM Satu Harga merupakan kebijakan bahwa seluruh masyarakat Indonesia harus menikmati BBM dengan harga yang sama. “Cerminan membangun dari pinggiran ya inilah. Kebutuhan basic harus terpenuhi dl untuk seluruh masyarakat,” katanya.

“(Bila ada masalah) pasti pemerintah akan mencari jalan keluarnya. Dan BUMN dengan Pemerintah juga goal-nya sama, harga-harga terjangkau, masyarakat terlayani. Cuma kita kan masih (perlu) penyesuaian,” ujar Ego.

Seperti diketahui, program BBM Satu Harga dicanangkan Presiden Joko Widodo pada tahun 2016. Selanjutnya, Menteri ESDM Ignasius Jonan tanggal 10 November 2016 telah menetapkan Peraturan Menteri ESDM Nomor 36 Tahun 2016 tentang Percepatan Pemberlakuan Satu harga Jenis Bahan Bakar Tertentu dan Jenis Bahan Bakar Minyak Khusus Penugasan Secara Nasional, yang diberlakukan sejak 1 Januari 2017. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*