SKK Migas Lanjutkan Reorganisasi Internal

36400
Usai Lebaran, SKK Migas Diharapkan Semakin Membaik
Foto: katadata.com

SKK Migas Lanjutkan Reorganisasi Internal

indoPetroNews- Setelah sebelumnya Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan, mengangkat beberapa pejabat level manajemen, Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) melanjutkan reorganisasi di internalnya. Kali ini beberapa kepala divisi/setingkat dilantik dan manajer senior/setingkat dikukuhkan.

Acara dilangsungkan di Kantor SKK Migas Pusat, Jakarta pada 5 September 2017. Beberapa posisi yang ditetapkan kali ini di antaranya adalah kepala divisi, vice president (fungsional level divisi), spesialis madya dan manajer senior.

“Setelah 5 Juli lalu level kepala divisi dilantik, sekarang kita kukuhkan yang level di bawahnya,” kata Kepala SKK Migas, Amien Sunaryadi saat memberi arah usai upacara pelantikan.

Dijelaskan Amien, pengukuhan ini merupakan hasil dari assesement yang diberikan kepada masing-masing pegawai. Assesment dirasa perlu dilakukan untuk menambak objektifan penempatan staf oleh manajemen.

“Untuk positioning, manajemen tidak bisa 100 persen objektif, pasti ada unsur subjektif. Oleh karena itu dibutuhkan assesment,” ujarnya. Diapun menambahkan bahwa assesment ini juga mempertimbangkan job posting.

Amien kemudian menyampaikan agar reorganisasi ini hendak dilihat sebagai hal untuk meningkatkan kerja organisasi. Bukan semata-mata untuk kepentingan pribadi. Hal ini memang dibutuhkan agar SKK Migas dapat menyesuaikan dengan environment business yang baru.

“Selamat atas posisi barunya, semoga bisa dengan cepat beradaptasi dan konsisten memenuhi jobdesc yang telah disepakati,” katanya. (Gadih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*