Pabrik Petrokimia Iran Jual Gas ke Jerman

20100
Pabrik Petrokimia Iran Jual Gas ke Jerman
Foto : gatra.com

Pabrik Petrokimia Iran Jual Gas ke Jerman

indoPetroNews- Perusahaan kimia Iran menandatangani kontrak penjualan metanol dengan perusahaan Jerman.

Menurut Direktur Pabrik Petrokimia Marjan Iran, Hassan Beigi, kontrak tersebut ditandatangani bersamaan dengan dimulainya hitungan mundur untuk peresmian pabrik Petrokimia Marjan, demikian lapiran dari Jaringan Informasi Minyak dan Energi (Shana), pada Minggu (3/9/2017).

“Pembangunan Komplek Petrokimia Marjan mencapai 96 persen dan produksi metanolnya akan dimulai sebelum akhir tahun kalender Iran (20 Maret 2018),” kata Beigi.

Dia mengatakan berdasarkan kesepakatan tersebut, semua biaya pembangunan pabrik akan kembali dalam hitungan dua tahun.

“Marjan adalah proyek petrokimia pertama yang berhasil mengamankan kesepakatan pra-penjualan dengan perusahaan Eropa,” kata Hassan Beigi.

Jika proyek tersebut telah selesai, Komplek Petrokimia Marjan mampu beroperasi pada kapasitas produksi metanol 1.650 juta ton per tahun.

Kaveh Petrochemical, Bushehr Petrochemical dan Marjan adalah tiga pabrik utama petrokimia Iran yang direncanakan beroperasi pada awal tahun 2018. Kapasitas produksi metanol di Iran akan meningkat menjadi lebih dari 10 juta ton.

Menurut para pejabat Tehran, BASF Jerman – produsen kimia terbesar di dunia – berencana melakukan investasi sebesar 4 miliar dolar di industri petrokimia Iran. Perusahaan gas industri Munich, Linde Group juga tertarik pada investasi bernilai miliaran dolar di industri petrokimia di negeri Para Mullah ini. (Sofyan) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*