Anugerah BUMN 2017: Persaingan Ketat Tentukan Pemenang

369800
Anugerah BUMN 2017: Persaingan Ketat Tentukan Pemenang
istimewa

Anugerah BUMN 2017: Persaingan Ketat Tentukan Pemenang

indoPetroNews- Proses penjurian Anugerah BUMN 2017 telah melewati tahap ke-2. Hari ini, Senin (4/9), berlangsung rapat dewan juri untuk membahas hasil para pemenang korporasi yang sebelumnya telah melalui proses wawancara pada 28-30 Agustus lalu di PPM. Pertemuan yang berlangsung di Graha Niaga, Jakarta, tersebut dihadiri oleh Ketua Dewan Juri Dr Tanri Abeng, anggota dewan juri Abdul Gani, Mas Ahmad Daniri, Said Didu, Toto Pranoto, Tulus Abadi, Syamsudin H Sutaro serta Akhmad Kusaeni.

Dari 73 peserta BUMN dan Anak Perusahaan BUMN, para Dewan Juri memutuskan tiga terbaik dari masing-masing kategori. Kategori yang dilombakan mencakup BUMN dan Anak Perusahaan BUMN penerapan CGC Terbaik, Pengelolaan SDM Terbaik, Transformasi Terbaik, Strategi Bertumbuh Terbaik, serta Kinerja Keuangan Terbaik. Selanjutnya, penjurian anugerah BUMN 2017 juga menetapkan BUMN dan Anak Perusahaan BUMN Terbaik dan CEO BUMN dan CEO Anak Perusahaan Terbaik.

Dr Tanri Abeng selaku dewan juri menegaskan, kemajuan BUMN tidak semata-mata dinilai dari progress finansial, tetapi juga dilihat dari penerapan tata kelola perusahaan atau praktek GCG serta aspek leadership. “Yang paling utama, BUMN harus menjalankan tata kelola dengan benar. Bahwa hal tersebut harus dijalankan sesuai dengan sistem yang berlaku di perusahaan, bukan diatur oleh direksinya,” ujarnya.

Sementara itu, Dr Toto Pranoto selaku anggota dewan juri mengungkapkan adanya progress kinerja BUMN saat ini. “Yang dinilai bukan hanya BUMN domestik tapi sebagian juga beroperasi di mancanegara. Artinya, ada keinginan agar BUMN mulai go regional sambil mempersiapkan diri menjadi going global,” ungkapnya.

Mengusung tema “Peningkatan Nilai BUMN bagi Negeri”, tahun 2017 menjadi tahun ke-6 bagi BUMN Track menyelenggarakan Anugerah BUMN. Sebagaimana pelaksanaan tahun sebelumnya, Anugerah BUMN 2017 didukung oleh PPM Manajemen.

Meningkat dengan pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya, Anugerah BUMN 2017 melibatkan anak perusahaan BUMN. Antusiasme peserta pada tahun ini pun meningkat, dengan ikut sertanya 103 BUMN dan Anak Perusahaan BUMN yang bersaing menjadi yang terbaik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*