ExxonMobil Lubricants Berikan Efisiensi Ditengah Anjloknya Harga Minyak

178300
ExxonMobil Lubricants Berikan Efisiensi Ditengah Anjloknya Harga Minyak
istimewa

ExxonMobil Lubricants Berikan Efisiensi Ditengah Anjloknya Harga Minyak

indoPetroNews- Fluktuatifnya harga crude oil (minyak mentah) di pasar dunia ternyata berimbas pada penjualan dan produksi lubricants. Kendati tidak terlalu signifikan tetapi berpengaruh. Walaupun demikian, ExxonMobil Lubricants menawarkan efisiensi dan produktifitas.

“Pastinya ada sedikit pengaruhnya tapi kita tidak bisa menyebut prosentase penurunannya,” kata Sihol Harto P. Simanjuntak, Regional Sales Manager Industrial Lubricants ExxonMobil kepada wartawan, Selasa (29/8/2017) di Jakarta. Walaupun harga minyak tidak berkaitan langsung tetapi mempengaruhi pertumbuhan industri, termasuk manufacture.

Sedangkan lubricants berusaha untuk mensupport keperluan   dunia industri dan manufacture. “Yang jelas peningkatannya (penjualan dan produksi lubricants) tidak semeningkat dulu,” tandas Sihol.

Karena itu, untuk tetap menjaga agar penjualan produk lubricants tetap stabil, pihaknya memberikan solusi yang lebih baik kepada pelaku usaha industri manufacture. “Kita membantu meningkatkan efisiensi penggunaan energi dan menjaga performa produksinya,” papar Sihol.

Disamping itu, pihak perusahaan tetap menjalin hubungan dan komunikasi. “Misalnya, saat ini kita menyelenggarakan seminar Manufaktur Umum 2017, sebagai sarana diskusi dan saling berbagi pengalaman antara pelaku industri,” ujar Sihol.

Dalam seminar ini dikenalkan berbagai produk pelumas unggulan dari Mobil Lubricants, diantaranya Mobil DTE TM Excel, Mobil Serv SM.

Sementara Colin Cui, General Manager Industrial Lubricants ExxonMobil, menyatakan bahwa pihaknya mendukung peningkatan pertumbuhan sektor manufaktur Indonesia. “Kami menghadirkan solusi pelumasan dari Mobil Lubricants yang akan meningkatkan produktifitas industri manufactur,” kata Cui.

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2016, sektor manufaktur menjadi salah satu kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi di Tanah Air. Dan salah satu aspek penting  untuk menjamin pertumbuhan berkelanjutan adalah dengan efisiensi dan produktifitas mesin-mesin industri guna menekan biaya operasional. “Penggunaan Mobil Lubricants membantu efisiensi dan produktifitas,” tegas Cui. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*