Total 545 SPLU Sudah Dapat Digunakan di Jakarta

512700
PLN Siap Sambut Era Kendaraan Listrik
Foto : listrikindonesia.com

Total 545 SPLU Sudah Dapat Digunakan di Jakarta

 

indoPetroNews- Sebanyak 545 Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) telah disiapkan Perusahaan Listrik Negara (PLN) di Jakarta per Agustus 2016. Hal ini ditujukan untuk mendukung kehadiran kendaraan listrik, baik motor maupun mobil, di Indonesia.

Keberadaan SPLU ini, dijelaskan Manajer Niaga PLN Distribusi Jakarta Raya, Leo Basuki, adalah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan energi listrik, termasuk sebagai charging station kendaraan listrik. Dimana fasilitas tersebut diletakkan di area parkir.

“Kalau di parkiran, masyarakat jadi bisa hemat waktu. Saat diparkir dalam jangka waktu yang cukup lama, baterai motor dan mobil bisa sekalian diisi,” kata Leo, di Jakarta (25/8/17).

SPLU, pada awalnya, merupakan inovasi PLN untuk melayani kebutuhan listrik masyarakat di tempat umum, seperti untuk para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) atau pedagang kaki lima (PKL). Namun seiring dengan berkembangnya teknologi, SPLU pun dapat digunakan untuk mengisi ulang energi kendaraan listrik. SPLU Beji Lintar mengadopsi sistem prabayar.

Untuk dapat menggunakan SPLU Beji Lintar tersebut, masyarakat perlu mengisi pulsa (stroom) kWh meter dengan membeli token listrik melalui Payment Point Online Bank (PPOB), ATM, minimarket, dan lain-lain dengan menyebutkan ID Pelanggan yang tercantum di SPLU yang akan digunakan. (Gadih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*