KESDM Lirik Kembali Pengembangan Mobil Listrik

499700
KESDM Lirik Kembali Pengembangan Mobil Listrik
Foto : mobnasesemka.com

KESDM Lirik Kembali Pengembangan Mobil Listrik

indoPetroNews- Upaya untuk mengembangkan kembali mobil listrik dilakukan oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan. Dia mencoba untuk , membicarakan kembali dengan pemangku kepentingan, mulai dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) hingga para pengusaha otomotif. Topik pembicaraanya adalah usaha untuk mengembangan mobil listrik.

Keinginan tersebut lalu diwujudkan dengan pertemuan-pertemuan. Diantaranya pertemuan untuk mematangkan rancangan Peraturan Presiden (Perpres) percepatan pengembangan mobil listrik. Jonan memberi arahan kepada jajarannya agar rancangan Perpres percepatan pengembangan mobil listrik bisa selesai bulan ini, dan langsung diserahkan ke Presiden Jokowi.

“Arahannya, beliau (Jonan) meminta pada kita itu segera diselesaikan regulasinya agar Perpres percepatan mobil listrik ini bisa dikeluarkan. Targetnya Pak Menteri minta sebelum habis bulan ini sudah maju ke Presiden,” kata Sekjen Kementerian ESDM, Teguh Pamudji kepada wartawan, Jumat (25/8/2017) di Kementerian ESDM, Jakarta.

Dalam Perpres akan diatur insentif-insentif untuk mobil listrik, uji kelaikannya, registrasi kendaraan, penyediaan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU), dan sebagainya.

“Isi aturannya, bagaimana mempercepat pengembangan mobil listrik, bagaimana ketentuan teknisnya terkait uji kelaikan, registrasi kendaraan, infrastruktur pengisiannya atau SPLU,” ujar Teguh.

Sebelumnya, Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, Andy N Sommeng, mengungkapkan Perpres memberi penugasan yang jelas kepada semua kementerian dan lembaga terkait untuk mempercepat pengembangan mobil listrik. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*