Banyak Investor Minat Produksi Mobil Listrik

112300
KESDM Lirik Kembali Pengembangan Mobil Listrik
Foto : mobnasesemka.com

Banyak Investor Minat Produksi Mobil Listrik

 

indoPetroNews- Keinginan pemerintah untuk mulai mengalihkan penggunaan bahan bakar fosil pada kendaraan pribadi mulai menemukan titik terang. Diakui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) kini, sudah banyak investor yang tertarik memproduksi mobil listrik.

“Saat ini sedang disiapkan regulasinya untuk penggunaan mobil listrik,” kata Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) Perencanaan dan Pelaporan Ditjen Kelistrikan ESDM, Chrisnawan Anditya, di Hotel JS Luwansa, Jakarta (21/8).

Chrisnawan menambahkan, dalam membentuk regulasi mobil listrik terdapat kewenangan setiap kementerian. Sehingga, kesuksesan mobil listrik tidak hanya di Kementerian ESDM, melainkan kementerian lainnya.

“Sudah banyak investor yang mau produksi, namun masih menunggu regulasi agar tidak terjadi hal yang terjadi tempo hari,” jelasnya.

Dia menambahkan, regulasi tersebut sudah dalam tahap pembahasan di lingkungan ESDM.

Selain dapat menghemat pemakain energi fosil sebagai bahan bakar kendaraan, penggunaan mobil listrik pun bermanfaat untuk mengurangi polusi yang kini sulit dipisahkan dari kota-kota besar.

“Harapannya dengan mobil listrik dapat mengurangi polusi, jadi kalau lebih cepat regulasinya akan lebih baik,” pungkas. (Gadih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*