Sumur Pengeboran Minyak AS Menurun

32800
SDF Berupaya Kuasai Sumur Minyak Suriah
Foto: cnnindonesia.com

Sumur Pengeboran Minyak AS Menurun

 

indoPetroNews- Terdapat dua data penting dari Amerika Serikat (AS) yang berpengaruh pada kenaikan harga minyak mentah. Apa saja faktor penting tersebut?

Pertama, data oil inventories yang dipublikasikan US Energy Information Administration (EIA) menunjukkan penurunan sebesar 13 persen dari level tinggi bulan Maret, ke total 466.5 juta barel. Kedua, jumlah sumur pengeboran minyak aktif (oil drilling rigs) dalam data Baker Hughes menurun dari 768 ke 763 dalam periode sepekan yang berakhir tanggal 18 Agustus.

“(Jumlah sumur) pengeboran mengalami penurunan terbesar sejak bulan Januari, menambah (banyaknya) tanda-tanda bahwa pengetatan di pasar telah dimulai,” ujar ANZ Bank, sebagaimana disinyalir oleh Reuters? Senin (21/8/2017.

Dilaporkan pula, pada Senin (21/8/2017) minyak mentah Brent diperdagangkan di kisaran $52.68 per barel, hanya turun 3 sen dari harga penutupan sebelumnya.

Sedang minyak mentah jenis West Texas Intermediate (WTI) bertahan di kisaran $48.50, lengser 1 sen dari harga penutupan. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*