Tugas Utama SKK Migas Bukan Pengadaan Barang dan Jasa

Verifikasi Technical Penyebab Lamanya Lelang Pengadaan Barang/Jasa Migas
istimewa

Tugas Utama SKK Migas Bukan Pengadaan Barang dan Jasa

 

indoPetroNews- Ada mis persepsi terhadap posisi dan fungsi Divisi Pengadaan Barang/Jasa Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas). Seperti apa bentuk mis persepsinya?

Pengelolaan pengadaan SKK Migas bukan divisi yang mengadakan tapi melakukan fungsi monitoring terhadap proses pengadaan yang dilakukan oleh pihak Kontraktor Kontrak Kerja Sama (Kontraktor KKS).  “Tugas kita sebenarnya monitoring. Memang, kadang-kadang suka disalahartikan bahwa namanya Divisi Pengadaan adalah divisi utama  yang mendriver terjadinya sebuah pengadaan. Padahal kita adalah counter part nya pengadaan dari pihak KKKS. Kita memantau,” kata Kepala Divisi Pengelolaan Pengadaan Barang dan Jasa SKK Migas, Erwin Suryadi kepada indopetronews.com Jumat (11/8/2017) di Jakarta. Apakah pekerjaan mereka (pengadaan pihak Kontraktor KKS) telah memunculkan kesetaraan atau belum? Atau telah memunculkan iklim kompetisi atau belum?

Menurut Erwin, pihak SKK Migas saat ini ingin mengembalikan marwah itu ke organisasi KKKS. “Kami bukan divisi yang melakukan intersep terhadap hasil kerja pengadaan Kontraktor KKS. Yang kita kerjakan adalah, apakah Anda efisien atau tidak? Bisa menciptakan iklim kompetitif atau tidak, tanpa kita bisa menentukan siapa yang menang.

Dia menegaskan, dalam SKK Migas tidak ada kamus untuk bisa menentukan pemenang dan siapa pihak yang kalah.

Dia juga membantah desas-desus yang mengatakan SKK Migas bisa mengintervensi dan menentukan pemenang tender. “IItu sama sekali tidak tepat! Kita tidak berada di kantor mereka,” tegas Erwin. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*