Produksi Minyak AS Capai 9.43 Juta Barel per Hari

52100
Sekali Lagi, EMP Mangkir dari Kesepakatan dan Upah Pekerja
Foto : boombastis.com

Produksi Minyak AS Capai 9.43 Juta Barel per Hari

 

indoPetroNews- Fundamental pasar minyak masih mengarah pada akan melimpahnya surplus global. Apalagi, ditambah produksi minyak mentah Amerika Serikat (AS) mencapai 9.43 juta barel per hari (bph), level tertinggi sejak Agustus 2015.

Sedangkan laporan Baker Hughes menyebutkan jumlah oil drilling rigs AS berkurang dari 766 menjadi 765 dalam periode sepekan yang berakhir tanggal 4 Agustus.

Menurut ANZ Bank dalam catatan yang dikutip oleh Reuters, Kamis (10/8/2017) menyebutkan, “Harga minyak mentah naik dengan kuat karena investor memandang data (ketenagakerjaan AS) sebagai pertanda positif bagi permintaan akan BBM di AS. Penurunan kecil dalam jumlah sumur pengeboran aktif di AS juga turut mendukung harga.”

Sementara itu, sejumlah bank investasi multinasional dilaporkan memangkas ekspektasi harga minyak mereka. Survey oleh Wall Street Journal atas 15 bank investasi menunjukkan bahwa penurunan forecast harga minyak sudah memasuki bulan ketiga berturut-turut. Rata-rata bank investasi memperkirakan Brent akan berada di harga rata-rata $53 per barel sepanjang tahun ini, turun $2 dari hasil survei pada Juni. Forecast harga minyak Brent untuk tahun 2018 pun menyusut $2 ke $55 per barel.

“Dalam jangka sangat pendek, kami hati-hati menghadapi harga (minyak), terutama pada September dan Oktober, ketika permintaan minyak mentah dan olahannya secara musiman berbalik bearish,” ujar Michael Wittner, Kepala Analis Minyak di Societe Generale. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*