Jonan Minta Dirjen Migas Tingkatkan Kerjasama dengan SKK Migas

32900
Menteri Jonan Teken Permen Pengusahaan  Hilir Migas
Foto: liputan6.com

Jonan Minta Dirjen Migas Tingkatkan Kerjasama dengan SKK  Migas

 

indoPetroNews- Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan  meminta Direktur Jenderal (Dirjen) Minyak dan Gas Bumi (migas)  agar bisa meningkatkan kerja sama dengan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan Badan Pengatur Hilir (BPH) Migas. Hal tersebut disampaikan Jonan, saat melantik Ego Syahrial sebagai Dirjen Migas, menggantikan IGN Wiratmaja Puja, Rabu (2/8/2017) di Jakarta.

Penunjukan Ego Syahrial sebagai Dirjen migas, lanjut Jonan, dengan pertimbangan antara lain lantaran pengalaman Ego di bidang geologi. “Saya kira Pak Ego kan latar belakangnya geolog. Jadi kita juga perlu di bidang geologi itu (untuk) tetap meningkatkan upaya-upaya eksplorasi dan upaya-upaya untuk melakukan EOR yang benar dan yang lebih baik,” katanya.

Menteri meminta agar Ego Syahrial meneruskan leadership yang baik di Ditjen Migas. “Pak Ego terimakasih, leadership-nya bagus di Badan Geologi. Mohon supaya bisa meneruskan leadership yang sudah bagus di Ditjen Migas. Tidak menciptakan hal-hal yang tidak pantas. Menurut saya itu yang penting,” ujar Menteri Jonan.

Pemilihan para pejabat yang dilantik, dilakukan sesuai dengan kebutuhan organisasi. Menteri Jonan mencontohkan, penunjukan IGN Wiratmaja Puja sebagai Kepala BPSDM ESDM, tidak lepas dari pengalamannya yang luas di bidang pendidikan. “Pak Wirat itu pengalamannya banyak di dunia pendidikan. Kan guru besar dari ITB. Makanya saya minta Pak Wirat supaya sekarang itu meningkatkan kualitas organisasi maupun kualitas proses belajar mengajar di Badan Pengembangan SDM. Jadi sudah saya kasih waktu sampai Desember, kita benahin deh,” ujar Jonan. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*