Produksi Minyak Mentah dan Inventori AS Turun

0
1026
Produksi Minyak AS Capai 9.43 Juta Barel per Hari
Foto : boombastis.com

Produksi Minyak Mentah dan Inventori AS Turun

 

indoPetroNews- Produksi minyak mentah  Amerika Serikat (AS) telah menurun sebanyak 0.2% ke total 9.41 juta barel per hari (bph) per 21 Juli. Padahal sebelumnya produk emas hitam negeri Paman Sam tersebut telah naik lebih dari 10% sejak pertengahan tahun 2016,

Stok minyak mentah di tanki-tanki penyimpanan (Crude Oil Inventories) juga menurun sekitar 10% dari total tertinggi bulan Maret, ke angka total 483.4 juta barel. Sedangkan jumlah sumur pengeboran minyak aktif di AS, hanya bertambah 10 buah di bulan Juli; mencatat angka terendah bulanan sejak Mei 2016.

Sementara itu, harga minyak dunia berakhir lebih tinggi pada Senin waktu setempat Selasa (1/8/2017), seperti dilansir Reuters, menyusul berita bahwa Amerika Serikat (AS) sedang mempertimbangkan untuk meningkatkan sanksi terhadap Venezuela.

Patokan AS, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman September, bertambah 0,46 dolar AS menjadi menetap di 50,17 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange.

Sementara itu, patokan Eropa, minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman September, naik 0,13 dolar AS menjadi ditutup pada 52,65 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*