Pertamina Bakal Bangun 50 SPBU UKM

18700
Pertamina Bakal Bangun 50 SPBU UKM
Foto : kompasiana.com

Pertamina Bakal Bangun 50 SPBU UKM

 

indoPetroNews- Pertamina mengemban tugas untuk membangun dan menyebarkan fasilitas pelayanan Bahan Bakar Minyak (BBM) kepada masyarakat di semua kalangan. Sementara ini, yang bisa dilakukan adalah pembangunan untuk Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di jalur-jalur utama saja. Padahal masyarakat Indonesia tersebar di berbagai pelosok daerah/kawasan-kawasan terpencil/pinggiran.

“Mereka punya hak yang sama dengan masyarakat perkotaan,” kata kata Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina Patra Niaga, Gandhi Sriwidodo seusai acara diskusi pada Sabtu (29/7/2017) di Jakarta.

Pihaknya, lanjut  Gandhi, melihat bisa membantu holding (Pertamina) untuk menutupi kekurangan ini dengan membangun SPBU-SPBU mini skala Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

“Pembangunan SPBU skala UKM di kawasan-kawasan pinggiran yang tidak terjangkau SPBU konvensional. Walaupun SPBU skala UKM tetapi aspek sistem dan keamanan tetap kami perhatikan,” ujar Gandhi.

Saat ditanyakan berapa nilai investasi yang dibutuhkan untuk ikut membangun SPBU skala UKM ini, Gandhi menyatakan, “Kurang lebih Rp 1 miliar, di luar biaya lahan”. Pihaknya juga mentargetkan akan dibangun sebanyak 50 SPBU skala UKM pada tahun 2017.

Dia juga mengimbuhkan jenis BBM yang disediakan adalah jenis Pertalite dan Dexlite yang non subsidi. “Omzetnya untuk 5 kilo liter sampai 10 kilo liter per hari,” paparnya. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*