AS Ancam Tolak Minyak Mentah Venezuela

118200
Sekali Lagi, EMP Mangkir dari Kesepakatan dan Upah Pekerja
Foto : boombastis.com

AS Ancam Tolak Minyak Mentah Venezuela

 

indoPetroNews- Amerika Serikat (AS) tengah mempertimbangkan untuk menjatuhkan sanksi berupa melarang pengiriman minyak Venezuela ke AS. Pasalnya, Pada Minggu (30/7/2017), Venezuela menggelar Pemilu untuk membentuk sebuah “Lembaga Legislatif Super” baru yang bisa menyusun ulang konstitusi dan melangkahi suara Kongres.

Bahkan pihak oposisi di negara tersebut menuduh, ini merupakan manuver Presiden Nicolas Maduro untuk menjadikan dirinya diktator. Dunia Internasional pun menyampaikan kritik keras, termasuk AS.

Bahkan beredar rumor dari pejabat di bawah Trump ini langsung ditanggapi dengan kewaspadaan oleh para pelaku pasar.

Sebagai catatan, negara-negara penghasil minyak identik dengan kekayaan melimpah ruah, seperti Arab Saudi dan Amerika Serikat. Namun demikian, dari waktu ke waktu, sejarah menunjukkan adanya negara-negara penghasil minyak yang kondisi ekonominya babak belur, seperti yang dialami Venezuela.

Saat ini, negeri tersebut kaya minyak itu sedang mengalami masa-masa pahit karena resesi berkepanjangan dan jatuhnya nilai tukar mata uangnya. Venezuela pun bergelut dengan krisis politik dan kerusuhan berdarah di jalanan. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*