Iran Bangun PLTS Terbesar

DEN Sarankan Pemerintah Genjot PLTS
Foto : ketemulagi.com

Iran Bangun PLTS Terbesar

 

indoPetroNews- Tanda-tanda berakhirnya masa keemasan minyak bumi semakin nyata. Iran, yang dikenal sebagai salah satu produsen energi berbasis fosil telah mulai beralih ke Energi Baru Terbarukan (EBT). Negeri para Mullah ini tengah membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) terbesar di Mahan, tenggara Iran, di Kerman, pada hari Kamis (27/7/2017), dan dihadiri oleh Hamid Chitchian, Menteri Energi Iran.

Proyek pembangunan reaktor listrik berkapasitas 100 megawatt tenaga surya Mahan ini ditetapkan di jalur antara Bam menuju Kerman dan akan dibangun di atas are seluas 150 hektar.

Saat ini, pembangunan dan pengoperasian reaktor tenaga surya 20 Megawatt, provinsi Kerman menempati posisi pertama di Iran dalam bidang energi tenaga surya. Adapun pembangunan reaktor listrik tenaga surya Mahan, akan mengubah Kerman menjadi salah satu pusat terbesar teknologi photovoltaic di Timur Tengah.

Menteri Energi Iran juga meresmikan kompleks energi surya yang mencakup dua pembangkit listrik photovoltaic dengan kapasitas 20 Megawatt. Masing-masing pembangkit listrik memproduksi 10 megawatt listrik. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*