Arab Saudi Batasi Ekspor Minyak

Anjloknya Harga Minyak Dorong Arab Saudi Berlakukan UU Kepailitan
Foto : bisnisindonesia.com

Arab Saudi Batasi Ekspor Minyak

 

indoPetroNews- Kerajaan Arab Saudi akan membatasi ekspor minyak mentah pada 6.6 juta barel per hari (bph) untuk Agustus 2017.

Hal tersebut diutarakan oleh Menteri Energi Arab Saudi, Khalid Al-Falih, Selasa (25/7/2017) di St Petersburg. Angka tersebut nyaris 1 juta bph lebih rendah dibanding ekspor Saudi pada Agustus tahun lalu.

Sementara itu, Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) menyepakati bahwa Nigeria akan ikut membatasi atau bahkan memangkas outputnya. Sebelumnya, Nigeria dan Libya dikecualikan dari kesepakatan pemangkasan output gabungan antara negara-negara OPEC dan sejumlah produsen minyak Non-OPEC yang dideklarasikan mulai awal tahun 2017 dan direncanakan berlangsung hingga Maret 2018.

Sedangkan Menteri Energi Rusia, Alexander Novak, mengatakan, sebanyak 200,000 bph minyak mentah akan bisa dikurangi dari surplus pasokan pasar minyak, jika tingkat kepatuhan peserta pada kesepakatan pemangkasan output itu telah mencapai 100%, atau naik dari 98% pada  Juni lalu. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*