Komisi 7 DPR Desak SKK Migas dan Dirjen Migas Tingkatkan Lifting Minyak

69700
Inilah Capaian Hulu Migas per Mei 2018
Foto: koran.bisnis.com

Komisi 7 DPR Desak SKK Migas dan Dirjen Migas Tingkatkan Lifting Minyak

 

indoPetroNews- Komisi VII DPR RI mendesak Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan Dirjen Migas dan meningkatkan kapasitasnya dalam mendukung Kontraktor Kontrak Kerja Sama (Kontraktor KKS) terkait upaya pengembangan hulu migas dan penigkatan produksi lifting migas dan berupaya mempersingkat waktu antara tahap eksplorasi sampai dengan tahap pengembangan produksi (POD).

Disamping itu, Komisi VII DPR RI mendesak kepada Dirjen Migas Kementerian ESDM untuk membuat kebijakan yang jelas dan tegas terkait dengan pemanfaatan aset-aset bekas Kontraktor KKS) agar pemanfaatannya optimal.

Ketua Komisi VII Gus Irawan Pasaribu mengatakan, setelah mendengar paparan dan evaluasi pemerintah serta Pertamina, ada sejumlah catatan Komisi VII yang dimasulkan dalam kesimpulan. Di antaranya mendesak Dirjen Migas dan Kepala SKK Migas untuk meningkatkan kapasitasnya dalam mendukung Kontraktor KKS terkait upaya pengembangan hulu migas dan peningkatan produksi lifting migas.

“Kita minta supaya Kementerian ESDM dan SKK Migas berupaya mempersingkat waktu antara tahap eksplorasi sampai dengan tahap pengembangan produksi. Tujuannya supaya ada peningkatan lifting dengan pengembangan hulu migas,” ujarnya di ruang rapat Komisi VII, Senin (17/7/2017) di ruang Rapat Komisi VII DPR di Jakarta.

Gus Irawan mengatakan, karena semua sudah selesai, maka dapat diputuskan sejumlah kesimpulan untuk segera dilaksanakan dan dimonitoring oleh DPR.

“Saya sudahi rapat ini dengan kesimpulan yang sudah ada. Jika sudah tidak ada lagi tanggapan, saya bisa tutup,” ujarnya.

Seperti diketahui, Komisi VII DPR RI menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) I Gusti Nyoman Wiratmaja Puja, Kepala BPH Migas Fanshurullah Asa, Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi dan Direktur Keuangan Pertamina Arief Budiman, di Ruang Rapat Komisi VII DPR RI, Gedung Nusantara DPR RI, Senin (17/7/2017) di Jakarta.

RDP dipimpin Ketua Komisi VII DPR RI Gus Irawan Pasaribu membahas terkait lifting migas, distribusi BBM dan LPG pasca lebaran, rencana pembangunan infrastruktur hilir migas dan evaluasi sengketa lahan di Makasar, Bitung dan Balitung Timur. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*