Perancis dan India Tanam Investasi Migas di Iran

59600
Ekspor Minyak Mentah Qatar Melorot
Foto : islamicgeo.com

Perancis dan India Tanam Investasi Migas di Iran

 

indoPetroNews- Eropa yang tampaknya mulai mengakhiri keraguan mereka tentang prospek bisnis migas di Republik Islam Iran.

Saat ini negara Republik Islam Iran dilirik para investor minyak dan gas bumi (migas). Dari negara mana saja yang menyatakan minatnya?

Salah satu perusahaan migas negeri Perancis, Total telah melakukan penandatanganan kontrak senilai lima miliar dolar pada Senin (3/7/2017). Perusahaan energi asal negeri Perancis ini berencana untuk mengembangkan fase 11 ladang minyak lepas pantai Pars Selatan Iran. Mereka terpicu dan berminat untuk membuka peluang bisnis migas di negeri para Mullah tersebut.

Selain Perancis, ada pula sebuah konsorsium India. Negeri berpenduduk terpadat kedua setelah Cina ini bersepakat dan  mengatakan bahwa pihaknya bersedia mengeluarkan dana sebesar 11 miliar dolar untuk mengembangkan zona minyak Iran Farzad-B dan membangun infrastruktur untuk ekspor gas dari gudang penyimpanan.

Disamping sektor migas, Iran juga dilirik calon investor bidang infrastruktur rel kereta api. Perusahaan kereta api nasional Italia, Ferrovie dello Stato (FS) akan mengirim CEO-nya, Renato Mazzoncini ke Tehran pada Selasa depan untuk menandatangani kontrak senilai 1,2 miliar euro guna pembangunan jalur kereta api kecepatan tinggi di Iran. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*