GE Oil and Gas dan Baker Hughes Lakukan Merger

GE Oil and Gas dan Baker Hughes Lakukan Merger
Foto : thestreet.com

GE Oil and Gas dan Baker Hughes Lakukan Merger

 

indoPetroNews- Baker Hughes, GE (NYSE:BHGE)  mengumumkan penuntasan transaksi penggabungan usaha antara GE Oil and Gas dan Baker Hughes. Perusahaan baru hasil penggabungan usaha tersebut menjadi perusahaan pertama dan satu-satunya di dunia yang menawarkan solusi terlengkap–dari perangkat industri, layanan hingga solusi digital terbaik pada seluruh aspek sektor minyak dan gas bumi.

Sejak Selasa (4/7/2017), BHGE hadir untuk membantu pelanggan mendapatkan, mengangkut dan memilah hidrokarbon yang lebih efisien, produktif dan aman, dengan emisi lingkungan yang lebih sedikit dan biaya per barel yang lebih terjangkau. BHGE berfokus pada:

Pertama, memberikan penawaran lengkap, dari hulu ke hilir. Tidak ada perusahaan lain yang memiliki kapabilitas melayani seluruh mata rantai aktivitas sektor minyak dan gas bumi– dari hulu, distribusi/transportasi hingga ke hilir. Portofolio tersebut memposisikan BHGE menciptakan sumber daya nilai yang baru, meningkatkan produktifitas dan memprediksi efisiensi melalui perangkat dan tawaran pelayanan yang terintegrasi.

Kedua, memadukan solusi mesin dan digital untuk meningkatkan keandalan dan uptime. Penerapan digital dan teknologi yang canggih pada sektor minyak dan gas bumi membantu meningkatkan produktivitas secara keseluruhan. BHGE akan menggunakan perangkat lunak berbasis komputasi awan, manufakturter depan, dan solusi pabrik yang canggih untuk membantu pelanggan memanfaatkan kesempatan ini – memperkecil risiko dan meningkatkan produktivitas dalam kegiatan operasional mereka.

Ketiga, membuka peluang baru untuk memimpin inudstri. Teknologi dari BHGE dan akses ke pengetahuan, pengalaman, dan penelitian yang didapat dari “GE Store”  menandakan BHGE mampu menghadirkan solusi terbaru ke pasar secara lebih cepat. Hal tersebut mempertajam daya saing yang kompetitif melalui kerjasama jangka panjang, model bisnis yang kreatif, dan akses ke pembiayaan.

Keempat, mewarisi budaya industry bertaraf internasional. BHGE mewarisi pengalaman lebih dari 125 tahun di industry dengan budaya cara berfikir untuk terus menerus berkembang melayani pelanggan di lebih dari 120 negara. Baik Baker Hughes maupun GE sama-sama memiliki komitmen terhadap integritas, inovasi, sederhana dan keberagaman yang telah diakui oleh dunia, dan BHGE meneruskan komitmen terhadap prinsip-prinsip tersebut.

Menurut Lorenzo Simonelli, President dan CEO Baker Hughes GE, mengatakan, perubahan di industry minyak dan gas bumi adalah sesuatu yang lazim. “Kami membuat BHGE karena pelanggan di sektor minyak dan gas bumi perlu bertahan di tengah ketidakpastian, bekerja lebih cerdas, dan menyediakan energy untuk lebih banyak orang. Produk yang kami tawarkan berbeda dengan yang ditawarkan oleh perusahaan lain pada seluruh mata rantai sektor industri, serta membantu pelanggan kami meningkatkan produktifitas, sekaligus memperkecil biaya dan risiko,” kata Simonelli.

Sedangkan Jeffrey Immelt, Chairman dan CEO GE mengatakan, “BHGE membantu pelanggan menjadi lebih produktif di segala siklus, terutama saat ini. Ini adalah kesepakatan yang cerdas bagi pelanggan, pemegang saham dan karyawan. Lorenzo dan timnya adalah para eksekutif puncak yang focus meningkatkan kemampuan perusahaan dalam memperluas kerangka digital dengan cara yang tak pernah dilihat oleh pelanggan sektor minyak dan gas bumi sebelumnya.”

Sementara untuk kawasan Rusia, penggabungan usaha ini akan disempurnakan menunggu pengesahan sesuai perundang-undangan Rusia. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*