Sekretaris Pertamina Akui Pertamina Tidak Hebat

46600
Sekretaris Pertamina Akui Pertamina Tidak Hebat
Foto : nuansakita.com

Sekretaris Pertamina Akui Pertamina Tidak Hebat

 

indoPetroNews- Bila bicara perusahaan minyak dan gas bumi (migas) maka harus dilihat dan diperbandingkan pula dengan perusahaan migas di negara-negara lain. Sebut saja misalnya Aramco, Petronas, Shell, dan lain sebagainya.

“Kalau dibandingkan dengan perusahaan-perusahaan tersebut, Pertamina masih kecil,” kata Corporate Secretary PT Pertamina (Persero), Syahrial Muhtar dalam satu acara dengan sejumlah media pada akhir Juni 2017 di Jakarta. Oleh sebab itu, pihaknya sedang merubah strategi penyampaian terkait performa perusahaan.

“Kita itu hebat di Indonesia saja. Oil gas industry itu adalah global player,” kata Syahrial. Mengapa? “Karena sumbernya bisa dari mana-mana. Peluang kita untuk memiliki blok juga bisa darimana-mana,” tandasnya.

Dia juga menyatakan bahwa pada umumnya pemain oil and gas bukan pemain kandang. Umumnya mereka selalu bermain ditingkat global. “Makanya kalau kita bicara hebat harus di industri yang sama. Kita tidak hebat. Kita masih kecil tapi kita punya visi besar, menjadi world class company,” tegas Syahrial. Visi 2025 dan mempunyai tahapan-tahapannya untuk mencapai visi tersebut.

Kendati tidak mudah untuk mencapai visi tersebut, tetapi pihaknya, kata Syahrial, yakin bisa mewujudkannya dengan support semua stakeholder dan segenap komponen bangsa. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*