Pasokan BBM Pertamina dan Fasilitas Pendukung Siap Lancarkan Mudik Lebaran

0
174
Pasokan BBM Pertamina dan Fasilitas Pendukung Siap Lancarkan Mudik Lebaran
Foto: batampos.com

Pasokan BBM Pertamina dan Fasilitas Pendukung Siap Lancarkan Mudik Lebaran

 

indoPetroNews- 

Untuk mendukung kelancaran pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) ketika musim arus mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 2017, PT Pertamina (Persero) mempersiapkan berbagai fasilitas yang mensupport kelancaran para pemudik. Apa saja persiapan yang dilakukan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini?

“Salah satunya adalah menyediakan beberapa kios dan mobil tangki yang dilengkapi dengan flow meter,” kata kata Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito, dalam acara buka puasa bersama, Senin petang (19/6/2017) di salah satu hotel di Jakarta. Hal tersebut untuk melayani masyarakat yang akan mudik.

Menurut Adiatma, pihaknya telah menyiapkan beberapa kios, kemudian mobil tangki sudah ada di posisinya masing masing.

Menurut dia, perseroan telah menyiapkan sebanyak 50 unit kios untuk pengisian BBM jenis Pertamax, 9 unit mobil tangki dispenser, 83 unit sepeda motor untuk menyediakan bensin kemasan, dan 10 unit serambi Pertamax.

“Kios Pertamax itu ada 50 unit, di Jawa mulai Merak sampai Surabaya. Ada mobil tangki dispenser 9 unit di jalan tol fungsional, sepeda motor kemasan ada 83. Sepeda motor menjual BBM kemasan akan digunakan saat mengalami kemacetan yang parah,” katanya.

Sementara fasilitas serambi Pertamax nantinya bisa digunakan menjadi tempat istirahat bagi para pemudik. Diharapkan dengan adanya fasilitas istirahat tersebut dapat meminimalisir jumlah kecelakaan. “Fasilitas yang terdapat di Serambi Pertamax antara lain area istirahat, tempat bermain anak, nursing area, dining area, dan fasilitas charging. Selain itu terdapat mushola dan fasilitas wudhu dan toilet,” tuturnya.

Lebih lanjut Adiatma mengatakan, pihaknya memberikan imbauan kepada pemudik untuk dapat memperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan pengisian bahan bakar. Seperti mengisi bensin secara penuh saat berangkat, dan kembali mengisi bahan bakar saat tangki dalam keadaan setengah.

“Pemudik juga bisa mengkontak Pertamina di nomor 1500000 untuk mengarahkan informasi ke pemudik untuk mengetahui SPBU terdekat,” tutur Adiatma. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*