KESDM Gulirkan Program LPG Tepat Sasaran

50000
Dirjen Migas Terbitkan SE Keselamatan Operasi Instalasi Migas Saat Ramadhan dan Idul Fitri
Foto : katadata.co.id

KESDM Gulirkan Program LPG Tepat Sasaran

 

indoPetroNews- Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) terus mensosialisasikan program Liquefied Petroleum Gas (LPG) tepat sasaran. Kapan dimulai program LPG tepat sasaran tersebut?

Menurut Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM I Gusti Nyoman Wiratmaja Puja, rencananya akan dimulai pada Maret 2018 mendatang secara bertahap.

Wiratmaja mentargetkan akan ada 26,6 juta masyarakat yang akan mendapatkan bantuan subsidi langsung LPG yang akan diperoleh untuk keluarga miskin dan rentan miskin.

“Jadi target kita tahun 2018 jumlahnya 26,6 juta rumah tangga (yang menikmati) Subsidi langsung LPG, nanti dikirim,” katanya kepada wartawan, Kamis (8/6/2017) di  Jakarta.

Dengan program subsidi langsung LPG yang akan dijalankan ditahun mendatang, Wiratmaja mengaku dapat mengurangi anggaran yang ada di tahun 2018 sebesar kurang lebih Rp 20 Triliun dari pada dengan subsidi seperti sekarang karena hanya akan diberikan kepada rakyat miskin dan rentan miskin saja.

“Jumlah ini, jadi subsidinya nanti Rp 20 Triliun, kalau open seperti sekarang, subsidi itu kirakira Rp 40 Triliun sampai Rp. 44 Triliun,” terangnya.

Wiratmaja menerangkan para penerima yang berhak akan diberikan kartu bantuan sosial yang ditiap awal bulan akan dikirimkan dana subsidi LPG kepada yang keluarga yang telah terdaftar dari Kementerian Sosial.

“Nanti menggunakan kartu yang dari Kemensos, kartu keluarga sejahtera, nanti kita titip disitu,” ungkapnya. Pemerintah dalam hal ini, lanjutnya, juga telah bekerjasama dengan beberapa Bank seperti BRI, BNI, Mandiri dan BTN. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*