Ada Evaluasi Reguler pada Pimpinan SKK Migas

0
239
Ada Evaluasi Reguler pada Pimpinan SKK Migas
istimewa

Ada Evaluasi Reguler pada Pimpinan SKK Migas

 

indoPetroNews- Pergantian jajaran pimpinan manajemen di lingkungan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menjadi hal wajar dan akan terjadi secara regular. Mengapa?

“Karena sejak awal saya diangkat menjadi Kepala SKK Migas telah berpikir perlunya evaluasi setelah 2  tahun. Evaluasi bukan hanya menyangkut individu tetapi juga terkait business environment antara dulu dengan sekarang,” kata Kepala SKK Migas, Amien Sunaryadi pada Rabu (31/5/2017) di Jakarta.

Menurut Amien, saat dirinya diangkat oleh Sudirman Said (Menteri ESDM sebelum Ignasius Jonan) tugas utamanya adalah membenahi aspek governance. Sebab saat itu SKK Migas mengejar lifting, produksi dan cost recovery. “Banyak di area-area governance,” katanya.

Setelah 2 (dua) tahun ini, saatnya SKK Migas fokus ke core bisnisnya. “Fokus pada upaya mencari minyak. Tapi tidak berarti menghilangkan aspek governance. Proses pencarian minyak kita push,” tegasnya.

Seperti diketahui, pimpinan pejabat SKK Migas yang lama yaitu  MI Zikrullah (Wakil Kepala), Budi Agustyono (Sekretaris), Gunawan Sutadiwiria (Deputi Perencanaan), Muliawan (Deputi Operasi), dan Rudianto Rimbono (Deputi Dukungan Bisnis) digantikan pejabat baru.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan melantik dan mengambil sumpah 5 pejabat di lingkungan SKK Migas pada Jumat sore (26/5/2017) di Ruang Sarulla Gedung Kementerian ESDM, Jakarta Pusat.

Pejabat SKK Migas yang dilantik adalah sebagai berikut:

1. Sukandar sebagai Wakil Kepala pada SKK Migas

2. Arief Setiawan Handoko sebagai Sekretaris pada SKK Migas

3. Jaffee Arizon Suhardin sebagai Deputi Perencanaan pada SKK Migas

4. Fatar Yani Abdurrahman sebagai Deputi Operasi pada SKK Migas

5. M. Atok Urrahman sebagai Deputi Dukungan Bisnis pada SKK Migas.

Amien juga mengucapkan banyak terima kasih kepada 5 orang pimpinan SKK Migas yang telah berdedikasi dengan baik. “Saya ucapkan banyak terima kasih atas kinerja yang telah dilakukan oleh pimpinan manajemen lama,” kata Amien. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*