Wamen ESDM Siap Bantu Optimalkan Produksi Migas

57200
Wamen ESDM Siap Bantu Optimalkan Produksi Migas
istimewa

Wamen ESDM Siap Bantu Optimalkan Produksi Migas

 

indoPetroNews- Cost Recovery harus turun pada tahun ini. Demikian ditegaskan oleh Wakil Menteri (Wamen) Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar pada acara Tindak Lanjut Workshop Teknologi SKK Migas 2017 “Peranan Teknologi Yang Efektif dan Efisien Untuk Mempertahankan dan Meningkatkan Produksi Migas Nasional” yang diselenggarakan pada Jumat (2/6/2017) di Jakarta.

Menurut Wamen Arcandra, permintaan untuk menurunkan cost recovery adalah perintah Presiden. Perintah lainnya adalah meningkatkan produksi. Walaupun demikian, lanjutnya, untuk memahami oil operation tidak gampang.

Dampak dari upaya untuk menurunkan cost recovery barangkali akan dirasakan beberapa tahun ke depan. “Tetapi cost recovery harus tahun ini juga,” kata Wamen Arcandra.

Dia menuturkan, memang ada dampak yang bakal timbul dari kebijakan menurunkan cost recovery. “Ada dampak jangka panjang. Dampak jangka menengah dan dampak jangka pendek,” ujar Wamen Arcandra. Dampak jangka pendek yang kita kejar saat ini.

Wamen Arcandra mengungkapkan ada beberapa perusahaan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (Kontraktor KKS) yang mengalami peningkatan produksi migas paska acara Workshop Teknologi pada Maret 2017. “Tetapi ada juga perusahaan kontraktor yang justru mengalami penurunan produksi migas setelah mengikuti acara workshop,” katanya. Oleh karena itu, pihak Kementerian ESDM dan SKK Migas akan terus mensupport dan turun langsung untuk membantu para perusahaan kontraktor migas agar bisa meningkatkan produksinya.

Dalam acara tersebut Wamen mengadakan dialog dengan para kontraktor perusahaan migas. “Kita berkomitmen membantu para perusahaan seoptimal mungkin agar produksi migaa dapat ditingkatkan. Saya juga minta manajemen baru SKK Migas untuk membantu secepat mungkin kendala-kendala yang dihadapi perusahaan,” katanya. Manajemen SKK  Migas yang baru harus siap bantu perusahaan kontraktor migas. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*