SKK Migas Keluarkan Surat Edaran Efisiensi Kepada Kontraktor

76500
Ada Evaluasi Reguler pada Pimpinan SKK Migas
istimewa

SKK Migas Keluarkan Surat Edaran Efisiensi Kepada Kontraktor

 

indoPetroNews- Efisiensi menjadi keharusan di industri migas saat ini karena karena harga minyak mentah di pasar dunia berfluktuatif. “Efisiensi diharapkan tidak kemudian abai terhadap keselamatan kerja dan lindungan lingkungan,” kata Deputi Pengendalian Pengadaan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Djoko Siswanto dalam acara Townhall Meeting SKK Migas – Kontraktor KKS pada Rabu (31/5/2017) di Jakarta. Fokus kerjanya adalah meningkatkan kegiatan eksplorasi dan produksi ditengah kondisi harga minyak mentah yang kurang baik.

Djoko mengutarakan pihaknya saat ini tengah mengeluarkan surat edaran mengenai efisiensi kepada para Kontraktor Kontrak Kerja Sama (Kontraktor KKS). “Mohon dijalankan surat edaran tersebut. Yang sudah laporan diantaranya adalah Santos, Chevron, dan Total,” katanya.

Disamping itu, Djoko mengungkapkan tentang Revisi Pedoman Tata Kerja (PTK) 007 Buku Kedua Revisi 04. “Dari yang semula 300 an halaman menjadi 80 halaman,” terang Djoko, yang kemudian disambut dengan tepuk tangan meriah dari peserta yang terdiri dari para Kontraktor KKS.

Sementara itu, Heri  Margono, dari tim pengendalian pengadaan, memaparkan terkait tujuan dari revisi PTK 007 Buku Kedua ini. “Tujuannya untuk efisiensi, mendorong peningkatan eksplorasi dan produksi, dan menumbuhkembangkan investasi di Tanah Air,” tandasnya. Sebab selama ini ada pandangan bahwa menganggap PTK 007 sebagai penghalang investasi.

Heri juga menambahkan  bahwa isi dari revisi PTK 007 tersebut mencakup beberapa hal, yaitu menyangkut kebijakan umum; kewenangan Kontraktor KKS eksplorasi dan eksploitasi; peningkatan kapasitas nasional; pelaku pengadaan barang/jasa; perencanaan pengadaan barang/jasa; manajemen kontrak; pengelolaan penyedia barang/jasa; pengawasan dan penilaian kinerja Kontraktor KKS; dan laporan kegiatan pengadaan barang/jasa. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*