IPA Tagih Reformasi Kebijakan Hulu Migas

32000
IPA Tagih Reformasi Kebijakan Hulu Migas
istimewa

IPA Tagih Reformasi Kebijakan Hulu Migas

 

indoPetroNews- Pemerintah  berkomitmen untuk  memberikan dukungan kepada pelaku bisnis minyak dan gas bumi (migas) untuk menarik kembali investasi agar dapat mendorong kegiatan industri. Apa saja yang akan direalisasikan untuk menarik minat investor?

“Pemerintah akan mendengarkan masukan dari industri dan terbuka untuk berdialog lebih jauh demi menciptakan dampak positif yang dapat mendorong kembali investasi ke industri ini,” kata Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Indonesia, Arcandra Tahar, saat memberikan sambutan penutupan dalam acara Indonesian Petroleum Association (IPA) Convention and Exhibition (Convex) ke-4, pada Jumat (19/5/2017) di Jakarta.

Menteri ESDM berkomitmen untuk menyederhanakan proses birokrasi dengan cara mengurangi jumlah perijinan. Kendati demikian, kata Arcandra, pemerintah juga berharap kalangan industri perlu mencapai target pemerintah dan beroperasi dengan efisien.

Sedangkan Presiden IPA, Christina Verchere mengatakan, “IPA Convex merupakan titik awal. Di acara ini, banyak pertukaran ide, opini dan kisah sukses dari negara lain. Kalangan industri harus meneruskan hal ini dengan terus bekerja sama dengan pemerintah untuk menjalankan reformasi kebijakan yang menguntungkan baik bagi pemerintah dan investor.” Menurut Christina hal ini harus dilakukan secara menyeluruh.

Salah satu aspek industri yang tidak dapat dikesampingkan adalah sumber daya manusia.

Sebagai catatan, IPA Convex mengumpulkan para pemangku kepentingan dalam industri hulu migas, termasuk pembuat kebijakan, pemerintah, investor dan sektor penunjang industri migas untuk mendorong lebih banyak investasi ke Indonesia.

“Sekali lagi IPA mengucapkan terima kasih kepada seluruh kontributor dan peserta untuk partisipasi aktif mereka yang telah membuat IPA Convex ke-41 ini berjalan sukses. Kami akan melakukan segala usaha untuk dapat membuat IPA Convex ke-42 lebih baik lagi,” ujar Christina. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*